Kesabaran Seorang Anak Menghadapi Kebodohan Seorang Ibu (maaf ma)

11/20/2008

Hari kamis ini gw meliburkan diri untuk sekolah alias bolos dengan alasan rapat guru di sekolah. Gw pun ngajak nyokap untuk bolos dari kantornya di kumon supaya nemenin gw jalan. Setelah dipikir-pikir akhirnya nyokap setuju.Pertama-tama, gw sama nyokap pergi ke kantor nyokap dulu di epicentrum kuningn. Habis itu kita melanjutkan perjalanan ke Plaza Indonesia. Di plaza Indonesia kita cuma windows shoping. Lagian ZARA sama MANGO modelnya lagi musim dingin dan juga lagi ngga diskon.hahahha.

Akhirnya gw memutuskun untuk ke Kinokuniya. Gw nyari majalah-majalah luar yang berhubungan dengan Twilight dan akhirnya gw mendapatkan 2 majalah. Pas gw mau bayar di kasirnya, gw ngeliat Twilight Book, Mulai dari behind the scene, dialog, foto-foto,wawancara, profil pemain,bonus pster dan sebagainya itu! LENGKAP!.



Ah gila rasanya gw mau teriak kegirangan. Langsung gw ambil tuh buku dengan tampang kayak orang bloon.mengharap.girang.dagdigdug.Dan gw sempet ngeraba tuh buku bagaikan sebuah berlian (lebay). Gw pun berniat untuk ngeliat harganya. WHAT THE FUCK?! 295.000 . Erghhhh gila aja.. kalo gw mau beli ini buku berarti gw harus merelakan 2 majalah yang juga ada tentang twilightnya, Sedangkan kalau gw beli buku twilight ini, bisa aja sih gw beli trus bayar pake BCA gw, tapi kalau gw pergi sendirian dan tanpa nyoakp. Bisa bisa gw digantung ma nyokap karena cuma beli ginian doang. Dan dengan terpaksa akhirnya gw merelakan Twilight gw tercinta itu. Gw berniat pokoknya dalam waktu sebulan ini , buku Twilight itu udah harus jadi milik gw! hahahah.

Setelah itu gw sama nyokap ke Grand Indonesia. Tinggal nyebrang dikit. SEPI. ya iyalah orang gw bolos sekolah.heheh. Di GI gw ke Pull and bear dan beli beberapa potong (daging) baju. Sebenernya di GI kita sekedar muter-muter. Trus ngeliat Fountain,air mancur.

Tiba-tiba gw ngidam Frankfutter. Gw sama nyokap langsung ke Setiabudi Building. Awalnya kita naik Blue Bird. Tapi nyokap gw punya feeling ga enak. Eh ternyata bener! supirnya masih supir baru dan dia ga tau jalan tembusan ke kuningan. AH mana nyokap gw kalau masalah jalan payah banget (sedikiiiiit mirip sama gw) karena biasanya ngandelin bokap gw.heheh. Ternyata nyokap salah ngasih instrusi dan kita nyasar ke arah menteng. Bagus ma. sangat bagus. Mulai dari menteng gw udah tau jalan. Karena nyokap kesel,akhirnya kita turun di depan Keris menteng. Nyokap udah ngomel-ngomel sendiri. di malah nyalahin gw.


" Punya anak ABG ngga bisa diatur. Kemauannya harus diturutin!"


Ya pokoknya ngomel-ngomel sendir. Gw dengan santainya tutup kuping gw dan gw pun bernyanyi. Setelah nunggu lumayan lama kita naik bus trus berniat turun di halte yang jembatan penyebrangan biasa. Gw udah diri berniat untuk turun eh nyokap malah nanya-nanya mulu.

"mau turun di jembatan yang ini apa yang didepannya?"
"terserah" gw bilang sambil jalan ke arah pintu bus.


Eh nyokap gw nanya mulu,sampai tuh bus udah berenti nyokap bukannya turun malah masih nanya mulu.Padahal gw yang diri di belakang nyokap udanh ngedorong dorong nyokap. Karena gw kesel gw ngdumel aja

"susah punya orang tua yang kebanyakan mikir!"

Gw dan nyokap akhrinyamalah turun di jembatan penyebrangan yang ada halte buswaynya. Dan dari jembatan itu untuk ke setiabudi musti jalan ulu lumayan jauh.Argh gila! napsu gw untuk makan hotdog langsung ilang. Gw langsung bilang aja ke nyokap

"ma langsung ke kantor papa aja ah"

Nyokap gw kaget trusmulai marha-marah lagi

"tau gitu dari depan Pi kita naik busway ke kantor papa,ga usah naik taxi sialan itu,ga usah muter-muter ke menteng,ga usah naik bus"

"Ya sapa suruh bodoh dipiara"

gila dosa banget gw. Habisnya gimana itu aja gw masih sebel. Di busway kita harus megap-megap karena kebetulan jam pulang kantor. Kebiasaan nyokap gw kalo gw udah mulai cemberut,nyokap gw bakal melakukan hal gila. Mulai dari ngeledekin bibir gw, Sok seius ngeliatin mata gw bahkan sampe kentut perssis di pantat orang yang ada di belakang nyokap gw yang mau ga mau gw ketawa dan gw giggit nyokap gw. NYokap gw pun terik yang pastinya 1 Busway otomatis ngeliatin nyokap gw. 'gw maalu jalan ma nykap' hrrrrr.


Setelah sampai di depan kantor bokap,nyokap gw langsung ngaduin ke bokap kejadian tadi dan ternyata nyokpa dengan jagonya mengedit cerita itu. Nyokap ngilangin bagian kebodohannya dia sendiri. Langsung aja gw nyela

"Boong pa!! Boong!! mama fitnah banget si! "

Pokoknya diruangan bokap gw itu gw sama nyokap gw berantem. Adu Bacot.Bokap gwyang ngeliatin bukannya ngebelain malah cengengesan.Dasar papa gemblung.

You Might Also Like

2 comments

Like us on Facebook

Flickr Images