Jamie Cullum's Performance at Java Jazz 2014 Jakarta (Part 2)

3/07/2014


Kitapun (gue dan pacar) akhirnya memutukan untuk mulai ngantri. Apalagi setelah ngeliat kalo banyak juga yang udah ngantri duluan jadinya ngga mau dong nunggu ntar-ntaran dan keburu tambah rame. Untungnya kita ngambil posisi ngantri barisan paling pinggir deket pager, karena selang setengah jam kemudian antrian udah mulai penuh dan rada sesek. Jadi seenggaknya kita masih bisa napas karena barisan antrian kita paling pinggir dan bisa menghirup napas sepas-puasnya. Itu kita mulai ngantri sekitar setengah 9 malem kurang daaaaan sampai jam 11 malem lewat belom dibuka juga gatenya. 

Namanya orang Indonesia yah mulai deh sorak-sorakan. Akhirnya ga berapa lama gate dibuka dan (lagi-lagi beruntung karena baris di pinggir) kita dapet light-stick banyak hehe. Setelah tiket diperiksa langsung deh lari selari larinya pake acara flatshoes gue copot segala dan pas balik mau ngambil flatshoes ngga sengaja nonjok perut orang hahahahah maaf ya. Gue biarin pacar buat lari duluan biar seenggaknya dapet tempat didepan dan finally kita dapet tempat di depaaan seenggaknya cuma 2 orang didepan gue dari bates pager.
Sayangnya acara ngaret sengaret ngaretnya dimana sekitar jam 1 pagi acara baru dibuka sama MC itu juga pake basa basi blablabla. Adapula penyerahan plakat ke Gita Wirjawan, trus ada dari Clear ngefoto gitu jadi nanti semua muka penonton bisa keliatan. Setelah di sorakin rame rame ga lama keluar deh tuh JAMIE CULLUM!!! Jamie keluar dengan Jas hitam dalemannya kemeja loreng loreng.

Jamie Cullum at Java Jazz 2014
Mulai deh tuh dia perform. Sayangnya karena terlalu excited gue lupa lagu pertamanya apa. Thanks to my boyfriend (love), dia bantu gue mengabadikan moment Jamie di panggung dan gue sibuk dengan nyanyi nyanyi sambil histeris, loncat loncat, dan ngerekam Jamie seadanya. Seenggaknya gue bisa nonton dia dengan sangat sangat jelas tanpa tertutup kepala orang orang (walopun orang depan gue tinggi). 

Mungkin karena Jamie saking excited juga ngeliat penonton nya histeris, ikut nyanyi dan neriakin nama dia. Jamie pun senyum senyum dan ngebuka jas nya dan sekarang hanya memakai kemeja loreng lorengnya aja. Suasana makin panas dan penonton makin histeris setiap Jamie Cullum naik keatas grand pianonya, loncat loncat diatas pianonya itu dan loncat ke bawah. Iya dia emang naik dan loncat loncat di atas piano yang seharga rumah itu. Itu udah jadi salah satu tradisi dan hak paten dia gue rasa setiap dia perform dimanapun itu hahaha. 

Jamie Cullum at JJF'14 with his piano
Jamie Cullum dengan kemeja loreng-loreng
Suasana makin panas lagi ketika Jamie Cullum ngebuka kancing kemejanya satu satu sambil main piano dan akhirnya ngebuka kemeja dan ngelemparnya ke arah belakang. Dan sekarang jamie cuma berkaos garis garis aja. Gila juga ya kalo dipikir-pikir, doubel 3 :"). (Btw, kaosnya itu juga dia pke pas dia perform di Jepang kayaknya haha). Makin lama permainan piano Jamie makin gila dan keliatan banget keringetnya netes terus ke piano. Jamie juga ngedance dan ngajak penonton buat nge dance free style. Bahkan Jamie juga turun ke bawah ke pager pembatas dan seperti bisa diduga makin histerislah penonton buat bisa nyentuh Jamie dan beruntungnya gue jadi rada maju kedepan, makin happy :p. 



Bisa dibilang penampilan Jamie Cullum malem itu perfect banget. Bahkan dia selalu nambah-nambah lagu lagi dimana seharusnya waktu dia untuk tampil udah abis. Kayak waktu itu dia udah mau ngucapain selamat tinggal trus penonton bilang "We want more" dan akhirnya Jamie dengan senyum trus ga percaya dan akhirnya nambah lagu lagi. Ada lagi Jammie keliatan banget terharu banget ketika dia main piano bawain "All At Sea" dan ternyata penonton pada ikutan nyanyi semua sampe habis. Selama dari pertengahan hingga akhir lagu itu Jamie cuma main piano dan ngebiarin penonton nyanyi. Di akhir lagu itu pun Jamie berdiri sambil senyum bahagia cengo speechless gitu dan dia tepuk tangan sambil ngebungkuk nyaris 90 derajat (mungkin maksudnya terimakasih kali ya) ke penonton. Waktu itu keliatan banget muka dia sedikit merah dan berkaca kaca (Suwer), mungkin dia ngga nyaka kali ya kalo penonton Indonesia-nya ini bakal apal banget lagu ini. 


Hingga akhir penampilannya Jamie tetep excited dan keliatan banget ngga rela mengakhiri penampilannya. Bahkan Jamie Cullum sampe minta tambahan waktu ke temen-temennya juga. Awalnya permintaan Jamie diturutin sama temen-temen band nya. Tapi berikutnya katika dia minta nambah buat main lagi temen-temennya rada gimana gitu dan akhirnya bilang "2 minutes more". Oke deh dan itu tandanya bener bener lagu terakhir yang dia bawain kali ini. "Mixtape" lagu terakhir yang dia bawain waktu itu. Lagu favorite gue selain "Wheels" akhirnya dimaini juga :"). Hingga akhirnya sampe lagu terakhir (sekitar pukul 3 pagi kurang) pun dia  bawain lagu dan mainin pianonya kayak orang gila. Bener bener crazy, amazing and perfect performance!!. 



Thanks to Jamie Cullum for your amazing performance, you made it. Thanks for Java Jazz because you made Jamie Cullum came to this event. And the last thanks to my boyfriend for everything :*.

You Might Also Like

2 comments

Like us on Facebook

Flickr Images