Summer in Somewhere

1/08/2012


Seperti janji post sebelumnya, gue mau "naro foto" liburan gue di negara asal lukisan monalisa yang jaraknya 11.584 KM dari Jakarta. RIBET. Itu kata yang cukup buat ngewakilin gimana ribetnya persiapan liburan disana. Padahal cuma liburan loh ya, tapi persiapannya bikin jantung was-was. Yang bikin ribet itu ngga lain dan ngga bukan adalah visa schengen.

Sebenernya keluarga gue termasuk beruntung karena kita baru apply visa itu sekitar 2 minggu kurang dari tanggal keberangkatan. Gimana ngga deg-deg an. Ditambah banyak banget news kalo schengen itu mesti sebulan sebelum berangkat, itupun belom tentu dapet. Intinya untuk dapetin visa ini mesti banyak-banyak tahajud deh. Bahkan H-1 pun visa ini belom turun juga. Panik lah gue dan nyokap karena tiket ngga bisa refund pula.

Setelah proses yang panjang (bakal capek kalo diceritain disini) visa nan iblis itu turun juga pukul 13.00 siang dan nyokap langsung pengen nangis rasanya akhirnya dapet juga tuh visa. Asal tau aja, flight gue itu pukul 00.15 malemnya. Intinya visa itu baru didapet 11 jam sebelum berangkat. Mana belom packing sama sekali.




This costume looks like Paman Gober in me -__-"





Menurut gue, bener apa yang dibilang Kak Erditya Arfah di bukunya,dimana intinya dia bilang bahwa Paris tidaklah seromantis yang dikira keculai mereka yang datang bersama pasangan. Yah , setidaknya teman gue bertambah setelah gue pulang ke Jakarta :)

You Might Also Like

3 comments

Like us on Facebook

Flickr Images