Sosialisasi Pra TO angkatan 17. SOLARIS

12/10/2008

Kali ini gw akan sedikit kejadian tentang apa yang terjadi di Aula hari ini.

Ketika pulang sekolah tadi, Anak kelas X di kumpulkan di Aula SMAN 81 untuk mensosialisasikan PraTO ,TO. TO di sini maksudnya adalah Trip Observasi yang sudah menjadi tradisi sekolah gw. Karena gw adalah MPK fraksi 2( kelas XI) jadi gw ikut dalam acara di aula tersebut bersama para PO. Acara di mulai sekitar pukul 13.30. Untuk sementara MPK fraksi 1 (kelas X) di non aktifkan hingga acara TO selesai. Singkatnya tadi itu hanya sekitar perkenalan PO dan MPK kepada anak kelas X yang menjadi peserta TO nanti. Pemberitahuan peraturan-peraturan selama perjalannya pra TO dan TO, pemberitahuan pembagian regu TO, pembagian Kamit (kakak mitra), Pemberian nama angkatan 17, pemberitahuan nametag kurang lebih seperti itu.

Peraturan-peraturannya untuk Perempuan rambut harus di kuncir 2 belah tengah dan poni di jepit belah tengah juga. Untuk Cowok rambut di botakin sisa rambut kira-kira 1 cm. Semua anak kelas X harus memakai kaos kaki putih di atas mata kaki, memakai sepatu bertali hitam dan bukan flatshoes. Kurang lebih seperti itu. Dan apabila tidak mengikuti peraturan tersebut akan di kenakan seri. 1 seri bias 10 push up atau sebagainya. TO untuk angkatan tahun ini (Angkatan 17) berjumlah 26 regu dimana setiap 1 regunya berjumlah 9-10 orang. Yang menjadi kamitnya adalah para PO. Nama angkatan 17 adalah Solaris dimana artinya adalah system tata surya. Sudah menjadi tradisi untuk sekolah gw tiap angkatan memiliki nama angkatan. Nama angkatan gw sendiri adalah EMPEROR yang kebetulan hari ini tgl 10 desember 2008 adalah hari ulatahun emperor yang ke 1.HAPPY B’DAY EMPEROR!. Balik ke topik. Untuk masalah nametag ada yang berbeda pada tahun ini. Tahun ini angkatan Solaris bakal menggunakan 2 buah nametag yang berbeda. 1 Namateg khusus pra-TO, 1 lagi khusus ketika TO. Jadi mereka akan membuat 2 buah nametag.

Nametag serta aturan aturan tadi itu juga harus sudah jadi dan dipakai pada tanggal 15 Desember, hari pertama pra-TO. Pra To tahun ini juga berbeda ketika angkatan gw. Tahun ini Solaris melaksanakan Pra To dari tanggal 15 Desember 2008 sampai dengan tanggal 20 Januari 2009 dipotong hari libur sekolah. Jadi kurang lebih mereka Melaksanakan Pra TO setengah bulan. Sedangkan Angkatan gw tahun lalu Pra TO hanya 2-3 hari. Hahahaa. Gw bersyukur karena gw adlah angkatan Emperor bukan Solaris. Pra TO 2 Hari aja gw udah maksih bgt apalagi setengah bulan musti di kuncir belah tengah!. Tapi gw tetep kangen masa-masa itu!. Nameteg Pra-TO tadi juga di kasih tau bahwa bahan-bahannya adlah sampah, re-cycle. Kata temen gw yang menjadi salah satu anggota PO, bahan ketika dia Bikin master nametegnya itu ada yang nemu di jalanan dan bukan di toko atau warung. Ketika gw memberitahukan hal tersebut ke beberapa temen gw,mereka langsung bilang “mamam dah tuh” sebenernya gw antara ketawa dan kasihan mendengar itu.hehhee.

Yang menjadi Ketang 17 adalah Polay dari kelas X.6 yang merupakan adik dari Kak Bulay Olympus yang menjadi wakil ketang 15. Wakil Ketang 16 adalah Agil. Gw lupa dia kelas berapa. Gw harap TO kali ini bakal memiliki arti untuk anak Solaris dan anak Solaris bisa ngambil pelajaran dari pelaksanaan Pra To dan To nanti.

Ketika Po menyebutkan nama angkatan 17,gw denger anak di depan gw (kebetulan gw lagi diri di belakang) bilang .” Solaris kayak nama bensin sih!” Gw ngga usah sebutin namanya siapa. Yang jelas dia cowok dan gw juga udah lupa mukanya. Gw Cuma pingin bilang. “WOI DEK! ITU NAMA ANGKATAN KALIAN!, Kalo kalian ngejelek-jelekkin nama angkatan kalian sama aja kalian ngejelek-jelekin temen-temen kalian sendiri.Itu angkatan lo. Harusnya lo menghargai dan bangga! Bukannya malah ngomong kayak gitu! Kenapa lo ngga bikin nama aja sendiri!” Disini gw ngga ada maksud untuk gimanaaaa gitu ma Solaris, tapi gw Cuma berharap Solaris itu solidaritas bersama temen seangkatan lo.

*Untuk anak kelas X selamat kalian udah punya nama angkatan, selamat melaksanakan dan merasakan Pra TO dan TO yang bisa gw jamin kalian bakal ketagihan, dan selamat membayar seri.hahahha.Dan juga Selama To dan Pra TO bakal sering denger kalimat “Yang solider dong dek!”hahah gw kangen kalimat itu!hahahah.

*Untuk EMPEROR : HAPPY BIRTHDAY EMPEROR yang ke 1! Gw harap kita (satu angkatan) selalu rukun !. heheheh.

You Might Also Like

10 comments

Like us on Facebook

Flickr Images